Cari Blog Ini

Selasa, 22 Juli 2014

KItab Tawasin-4

 

Assalamu'alaikum Warahmatulahi Wabarakatu.

Bismillahirrahmanirrahim
Allahummashalli 'alaa Muhammad wa'alaa aalihi wa ashabihi wadlurriyatihi
washallim.
 

“Alhamdulillahi nasta’iinuhu wanastagh firuhu wana’uudzubillaahi min syuruuri anfusinaa waminsayyi ati a’ maalinaa man yahdihillahu falaa mudhilla lahu waman yudhlil falaa haadiya lahu, asyhadu anlaa ilaha illallaahu wah dahulaa syariikalahu wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuu warasuuluhu la nabiya ba’da.”
The Tawasin

of  Mansur Al-Hallaj
 

The Ta-Sin dari Circle


   1.  Pintu pertama merupakan satu yang mencapai lingkaran Kebenaran. Pintu kedua merupakan orang yang mencapai hal itu, yang setelah memasuki datang ke pintu yang tertutup. Pintu ketiga merupakan orang yang sesat di padang pasir Kebenaran-Sifat kebenaran.
 

2.     Dia yang masuk lingkaran adalah jauh dari kebenaran karena jalan diblokir dan pencari dikirim kembali. Titik yang tinggi merupakan kerinduannya. Semakin rendah titik mewakili kembali ke titik tolaknya, dan titik tengah adalah kebingungannya.
 

3.     Lingkaran dalam tidak memiliki pintu, dan titik yang di tengah adalah Kebenaran.
 

 4.   Arti Kebenaran adalah bahwa dari yang eksternal dan internal tidak ada, dan tidak mentolerir bentuk. 

 5Jika Anda ingin memahami apa yang saya menunjuk di sini, kemudian 'mengambil empat burung dan memutar mereka kepadamu,' (2.260) karena Allah tidak terbang. 

 6.     Ini adalah kecemburuan-Nya yang membuatnya muncul setelah Dia menyembunyikannya. Itu yang membuat kami kagum terpisah, itu adalah kebingungan yang dirampas kita itu. 
7.     Ini adalah makna dari Kebenaran. Ini adalah halus dari lingkaran asal-usul, dan penunjukan daerah. Dan halus masih fungsi internal pemahaman, karena penyembunyian imajinasi. 

8.     Hal ini karena pengamat mengamati lingkaran dari luar tidak dari dalam.  

9.   Adapun Pengetahuan tentang pengetahuan kebenaran, dia tidak tahu itu, karena dia tidak mampu. Pengetahuan menunjukkan tempat tapi lingkaran adalah tempat yang terlarang (haram). 

10.     Jadi mereka bernama nabi 'Haram' karena ia sendiri keluar dari dari lingkaran Haram.
 

 11.    Dia penuh rasa takut dan kagum, dan mengenakan pakaian dari Kebenaran, ia pergi keluar dan menangis 'Ah !!' kepada segala makhluk.

Bersambung...............
Wallahu'alam
Wa-Baarakallaahu Fiikum jamii'an

Wasalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Risalah Alladuniyah-Imam Ghazaly

Risalah Alladuniyah-Imam Ghazaly   1 Assalamu'alaikum Warahmatulahi Wabarakatu. Bismillahirrahmanirrahim Allahummashalli 'al...