Cari Blog Ini

Selasa, 17 Juni 2014

Aamannaa

Assalamu'alaikum Warahmatulahi Wabarakatu.

Bismillahirrahmanirrahim
Allahummashalli 'alaa Muhammad wa'alaa aalihi wa ashabihi wadlurriyatihi
washallim.
 




“Alhamdulillahi nasta’iinuhu wanastagh firuhu wana’uudzubillaahi min syuruuri anfusinaa waminsayyi ati a’ maalinaa man yahdihillahu falaa mudhilla lahu waman yudhlil falaa haadiya lahu, asyhadu anlaa ilaha illallaahu wah dahulaa syariikalahu wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuu warasuuluhu la nabiya ba’da.”


 Aamannaa


(Apakah manusia itu mengira di biarkan begitu saja mengatakan :Aku beriman sedang mereka tidak di uji).

...Ini berarti jika seseorang sudah berani mengatakan AAMANNAA/aku berima kpd Allah.maka hendaklah ia bersiap2 untuk menghadapi ujian,setelah ujian di berikan barulah akan tampak nyata kadar & kualitas keimanan yang dimiliki oleh seseorang itu,.

TIMBUL PERTANYAAN:

Mengapa orang yg beriman yg justru di uji oleh Allah SWT. 

Contohnya tentu ringan saja:
Bahwa yg mengikuti ulangan di sekolah tentu anak2 sekolah kalau tidak sekolah tentu saja tidak perlu ikut ulangan,Dan makin tinggi kelasnya makin berat pula soal ulangan yg di berikan,. 

Begitu juga dengan kehidupan beragama,justru yg beriman yg mendapat ujian dari Allah.Semakin tinggi kualitas keimanan seseorang maka akan semakin berat cobaan & ujian yg di berikan kepadanya, 

Baginda rosulluloh bersabda:
Sesungguhnya ujian yg paling berat adalah ujian yg telah di berikan Allah kepada para Nabi2,dibawah itu para Auwliya,kemudian para Ulama bertahap kebawah di uji setiap orang menurut keteguhan & kekuatanya berpegang teguh kepada agamanya) 

Dalam surat Al Baqarah ayat 155) Allah menjelaskan pula:
Dan sungguh akan kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan,kelaparan kekurangan harta jiwa & buah2an & berikanlah berita gembira kepada orang-orang yg sabar

Jadi semakin seseorang teguh kepada ajaran2 & aturan2 agamanya,akan semakin berat pula ujian & cobaan yg datang menimpa kehidupan ini. 

Maka Kala hati kita sakit, kecewa, marah dan sedih karena sajian hidup, jangan biarkn perasaan itu bertahta lama di hati kita, karena itu akan semakin membekukn hati kita, mnghitamknnya dan pesimis dengan diri sendiri. 
 
Lihatlh skitar kita, bgt bnyak yg mmbutuhkn kita, menyayanggi kita. Lihatlah ke depan, bgt bnyk yg dpt kita lakukn dan kita ciptakan.Sbenarnya Hidup ini Indah jika kita bisa menmanfaatkan dari makna hidup itu sendiri, krn semua sdh diatur-Nya dgn sempurna.Mari terus berupaya tanamkan kesabaran dan tasa syukur menerima dan mnyikapi seluk beluk khidupan ini, agar semua dapat indah kita rasakan.. 


 Sohabat dimana saja berada yg di mulaiakan Allah,Mungkin saat ini ada yg sedang dirundung duka, Tetapi seharusnya tidak membuat kita berlarut lama ,,Ingatlah, kondisi kita tidak selamanya harus dalam suka Kadang akan merasakan duka Suka dan duka akan terus berganti dalam hidup kita... 

Takdir Allah itu begitu baik ...Jika kita pandang dari satu sisi mungkin terasa tidak enak Namun coba kita pandang dari sisi lain, Allah punya maksud lain yang terbaik..

 Baginda Nabi kita Muhammad –shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda:
''Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu keletihan dan penyakit (yang terus menimpa), kehawatiran dan kesedihan, dan tidak juga gangguan dan kesusahan bahkan duri yang melukainya melainkan Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya''''.

Perhatikanlah bagaimana janji Rabb kita  
Dosa-dosamu akan berguguran satu demi satu
Jadi tidak perlu bersedih ... 

Janji Rabbmu lagi: 
Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman" (Qs Ali Imran 3:139)
 Dan ...“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Alam Nasyroh: 5) 

Di balik kesulitan ada kemudahan yang begitu banyak Karena satu kesulitan mustahil mengalahkan dua kemudahan dan “Sesungguhnya pertolongan akan datang bersama kesabaran”(2) 


Jalan keluar begitu dekat bagi orang yang bertakwa 

Pertolongan mudah datang jika seseorang bersabar  
''Hai orang-orang yang beriman jadikan shalat dan sobar sebagai penolongmu krn sesungguhnya Allah bersama orang2 yang sabar (Qs Al baqarah 153)

Mari bersama slalu Jagalah hati, lisan dan anggota badan dari berkeluh kesah 

Orang-orang Yang Paling Berbahagia Tidak Selalu Memiliki Hal-Hal Yang Terbaik, >
Mereka Hanya Berusaha Menjadikan Yang Terbaik Dari Setiap Hal Yang Hadir Dalam Hidupnya . Syukurilah Apa Yang Sudah Kita Miliki dan Merasa Cukup atas Setiap Pemberian-NYA ,, karna Ini adalah Kunci KEBAHAGIAN 

Musibah semakin mendewasakan diri 
Musibah semakin meninggikan derajat di sisi Allah.  Musibah semakin menguji iman seseorang.

Semoga Allah menjadikan badai cepat berlalu menjadikan diri menjadi orang yang bersabar Dan Allah Swt membalas orang yang bersabar dengan JANNAH-Nya... 


Wallahu'alam
Barakallahu Fikum 



Wasalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu 
 
 

 Bismillahirrahmanirrahim...
Allahumma shallii alaa Muhammad Nabiyyil ummi wa barik 'alaihi wasallim
Allahumma shallii 'alaa Muhammad Wa umma wabarik 'alaihi wasallim
Allahumma shallii 'alaa Muhammad Biadadi man shalla' alaihi wasallim
Allahumma shallii 'alaa Muhammad Biadadi man lam an yushalli 'alaihi wasallim
Allahumma shallii 'alaa Muhammad kama tuhibbu an yushalli 'alaihi wassallim
Allahumma shallii 'alaa Muhammad kama amarta an yushalli 'alaihi wasallim

Allahumma shallii 'alaa Muhammad kama yasbaqhis shalawatu 'alaihi wasallim.
Allahumma shalli 'alaa Muhammadin wa'ala ali Muhammadin kamasollaita'ala Ibrahim.
Wabarik'ala Muhammadin wa'ala ali Muhammadin kamabarakta'ala Ibrahima fil'alamin.
innaka hamidunmajid
amiin Ya Karim
amiin Ya Wahhab..amiin Ya "Alimun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Risalah Alladuniyah-Imam Ghazaly

Risalah Alladuniyah-Imam Ghazaly   1 Assalamu'alaikum Warahmatulahi Wabarakatu. Bismillahirrahmanirrahim Allahummashalli 'al...