Cari Blog Ini

Selasa, 17 Juni 2014

Fitnah

Assalamu'alaikum Warahmatulahi Wabarakatu.

Bismillahirrahmanirrahim
Allahummashalli 'alaa Muhammad wa'alaa aalihi wa ashabihi wadlurriyatihi
washallim.
 





“Alhamdulillahi nasta’iinuhu wanastagh firuhu wana’uudzubillaahi min syuruuri anfusinaa waminsayyi ati a’ maalinaa man yahdihillahu falaa mudhilla lahu waman yudhlil falaa haadiya lahu, asyhadu anlaa ilaha illallaahu wah dahulaa syariikalahu wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuu warasuuluhu la nabiya ba’da.”


 Fitnah

FITNAH

adalah Perkara yang dilakukan untuk mengetahui kebaikan atau keburukan sesuatu yg mengada-ada, bisa juga al ikhtibar( Ujian), bisa juga al ibtila( coba'an), bisa juga berarti kiamat, bisa juga berarti perkara yang menyebabkan perselisihan/peperangan, bisa juga berarti pembunuhan hak2,bisa juga berarti syirik, bisa juga berlaku kemungkaran atau keburukan yang memaksa untuk kembali kufur, jauh dari nilai agama.

Dasar2 hukum:

1). "Tidak masuk syurga orang yang suka menyebarkan fitnah." (Hadis riwayat Bukhari dan Muslim).
2). "Akan berlaku perselisihan dan peperangan, orang yang melihatnya lebih baik dari orang yang menyebabkannya ia berlaku." (Hadis riwayat Bukhari dan Muslim).

3). silahkan baca-> (surah Toha: 40 dan al-Ankabut:3), (surah al-Ankabut:10, surah az-Zariat:14 dan surah an-Nahl:110), (at-Taubah:49), (at-Taubah:48 dan ali-Imran:7), (an-Nisa:101 dan Yunus:83),(al-Maaidah:49 dan al-Isra’:73), (al-Maaidah:41) dan(al-Qalam:6). (al anfal 28).

4). "Seorang manusia masing-masing membuat janji dan hampir tidak terdapat seorang pun yang menunaikan janjinya." ( Hadis syahih).

5). Suatu hari seorang Arabi datang menemui Rasul SAW dan bertanya, "Bilakah akan berlaku kiamat?" Maka baginda menjawab, "Bila amanah di sia-siakan maka tunggulah kiamat (kehancuran)." Arabi itu bertanya lagi, "Bagaimanakah amanah disia-siakan?" Rasul SAW bersabda, "Sekiranya sesuatu urusan itu diserahkan kepada bukan ahlinya maka tunggulah kiamat (yakni kehancuran)." (Hadis syahih).

6)."Masa akan menjadi dekat (pendek), ilmu akan diangkat, fitnah akan lahir, dicampakkan akan sifat bakhil dan berlaku dengan banyaknya ‘harju’. Maka mereka bertanya: Wahai Rasul, apakah maksud harju. Baginda menjawab: harju adalah pembunuh." ( Hadis syahih).

7). "Bersegeralah kamu mengerjakan amalan-amalan bagi menolak fitnah yang datang seperti kegelapan malam yang gelap gelita. Pada sebelah pagi seseorang itu beriman dan pada sebelah petangnya ia menjadi kafir dan pada sebelah petangnya ia beriman dan pada sebelah paginya ia menjadi kafir. Dia menjual agamanya dengan harta benda dunia."( Hadis syahih).

8). dan masih banyak Lagi... yang saya belum tau...!

Pesan kesan:
maka perlulah umat Islam hari ini memperkuat dan membuat benteng pertahanan kita supaya tidak mudah terpedaya dengan segala macam fitnah yang disebutkan tadi. Perhatikan Firman Allah swt ini,
"Jagalah olehmu akan fitnah yang tidak menimpa ke atas mereka yang zalim semata-mata dan ketahuilah bahawa Allah sangat dahsyat siksaan Nya." (al Anfal 25)
Mengerikan sekali kan,.. Naudzubillahimin dzalik, takutlah menjadi tukang fitnah, dan jangan mencoba untuk menjadi tukang fitnah...

Wallahu'alam
Barakallahu Fikum 




Wasalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu 
 


 Bismillahirrahmanirrahim...
Allahumma shallii alaa Muhammad Nabiyyil ummi wa barik 'alaihi wasallim
Allahumma shallii 'alaa Muhammad Wa umma wabarik 'alaihi wasallim
Allahumma shallii 'alaa Muhammad Biadadi man shalla' alaihi wasallim
Allahumma shallii 'alaa Muhammad Biadadi man lam an yushalli 'alaihi wasallim
Allahumma shallii 'alaa Muhammad kama tuhibbu an yushalli 'alaihi wassallim
Allahumma shallii 'alaa Muhammad kama amarta an yushalli 'alaihi wasallim

Allahumma shallii 'alaa Muhammad kama yasbaqhis shalawatu 'alaihi wasallim.
Allahumma shalli 'alaa Muhammadin wa'ala ali Muhammadin kamasollaita'ala Ibrahim.
Wabarik'ala Muhammadin wa'ala ali Muhammadin kamabarakta'ala Ibrahima fil'alamin.
innaka hamidunmajid
amiin Ya Karim
amiin Ya Wahhab..amiin Ya "Alimun


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Risalah Alladuniyah-Imam Ghazaly

Risalah Alladuniyah-Imam Ghazaly   1 Assalamu'alaikum Warahmatulahi Wabarakatu. Bismillahirrahmanirrahim Allahummashalli 'al...