Cari Blog Ini

Senin, 16 Juni 2014

Murakabatullah

   Assalamu'alaikum Warahmatulahi Wabarakatu.

Bismillahirrahmanirrahim
Allahummashalli 'alaa Muhammad wa'alaa aalihi wa ashabihi wadlurriyatihi
washallim.
 



“Alhamdulillahi nasta’iinuhu wanastagh firuhu wana’uudzubillaahi min syuruuri anfusinaa waminsayyi ati a’ maalinaa man yahdihillahu falaa mudhilla lahu waman yudhlil falaa haadiya lahu, asyhadu anlaa ilaha illallaahu wah dahulaa syariikalahu wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuu warasuuluhu la nabiya ba’da.”


Murakabahtullah 

Secara singkat Murakabah itu waspada, waspadai waktu mu, perkataan mu, perbuatanmu, pikiran mu dan alam sekitarmu.

Mahabbah adalah mencitai, cintai rabbmu dan rasullNya, cintai Kauliah dan kauniaNya, cintai waktumu, cintai diri akidah ahlak dan alam sekitarmu.

Mujahaddah adalah hasil dari murakabah dan mahabbah yitu penyaksian akan Wajibal Ujud dzat Allah..La basari bi Haqqi..dan Mardotilah adalah ridho..ridholah engkau akan semunya maka martabatmu adalah Muchklisin.

Afaman sarahallahu sadrahu li Islam fa huwa ala nurri mirabbihim..
(Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk Islam lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya). (Az Zumar 22),

Maksudnya kamu harus membuka hati membuka hati dgn amal makrub nahi mungkar..Ina sholati anil fahsai wal mungkar bi zikrullahi akbar..memang sholat mencegah keji dan mungkar tapi zikir lebih besar. Karena zikir (ingat) yg berketerusan itulah yang membuat mu Kaffah yg bearti mardotilah dan Murakabbah.


Kaffah itu artinya menyeluruh, jadikan ke islam an kamu kaffah dlm sgala asfek bukan hanya Islam saat kamu mengerjakan sholat atau tafakaur tapi Islam dlm segala hal.

Saat kamu bergaul bergaul dgn cara Islam, saat kamu mecari makan cari makanlah dgn cara Islam, saat kamu li taaruf mka taarauflah dgn cara Islam bukan pacaran, intinya segal;a menurut sunah.

Zikir atau ingat itu banyak...ada zikir akli zikir dgn akal, ada zikir lisani taw zikir dgn lisan ..ada zikir qalbi zikir dgn hati ada zikir anpas atau zikir dgn napas.

Ula ika kanaba fi qulubihim li iman "mereka itulah yg di tulis Allah di hatinya Iman" siapa? orang yg kaffah dan senantiasa ingat. Zikir yg afdol itu adalah zikir anpas..zikir beserta napas yg tak hendi di manapun kamu berada.

Man lam tanhahu sholatu anil fasai wal mungkar Lam tanridzhu sholatu 'indaullahi ila maktan wa baqdan.."Barang siapa sholatnya tiada dapat mncegah dari perbuatan keji dan mungkar maka sholatnya hanya kan menambah kemurkaan Allah".

Ya Ayuhalladzi na 'amanudzkurullaha dzikron katsiyron (Al-ahzab 41)
artinya:..Hai orang-orang yang beriman, berzdikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya..

Saat malaikat di tanya Oleh Allah AzzaWajjallah tentang nama2 benda" lalu malaikat menjawab Subhanaka La Ilmalana Ila ma 'alam tana Inaka Antal Alimul Hakim.(.Maha Suci Engkau, tidak ada yg kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; sesungguhnya Engkaulah yang maha mengetahui lagi bijaksana)..( albaqoroh 32),..

  Wallahu'alam



Barakallahu Fikum 
Wasalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu 
 
 

 Bismillahirrahmanirrahim...
Allahumma shallii alaa Muhammad Nabiyyil ummi wa barik 'alaihi wasallim
Allahumma shallii 'alaa Muhammad Wa umma wabarik 'alaihi wasallim
Allahumma shallii 'alaa Muhammad Biadadi man shalla' alaihi wasallim
Allahumma shallii 'alaa Muhammad Biadadi man lam an yushalli 'alaihi wasallim
Allahumma shallii 'alaa Muhammad kama tuhibbu an yushalli 'alaihi wassallim
Allahumma shallii 'alaa Muhammad kama amarta an yushalli 'alaihi wasallim

Allahumma shallii 'alaa Muhammad kama yasbaqhis shalawatu 'alaihi wasallim.
Allahumma shalli 'alaa Muhammadin wa'ala ali Muhammadin kamasollaita'ala Ibrahim.
Wabarik'ala Muhammadin wa'ala ali Muhammadin kamabarakta'ala Ibrahima fil'alamin.
innaka hamidunmajid
amiin Ya Karim
amiin Ya Wahhab..amiin Ya "Alimun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Risalah Alladuniyah-Imam Ghazaly

Risalah Alladuniyah-Imam Ghazaly   1 Assalamu'alaikum Warahmatulahi Wabarakatu. Bismillahirrahmanirrahim Allahummashalli 'al...